Enter your keyword

8 Cara Merawat Kerudung yang Benar

8 Cara Merawat Kerudung yang Benar

8 Cara Merawat Kerudung yang Benar

Cara merawat kerudung adalah hal yang harus diketahui terutama bagi wanita muslim.  Kerudung yang dirawat dengan baik akan bagus ketika dipakai, sehingga membuat pemakainya lebih percaya diri. Agar kerudung Anda baik ketika dipakai, maka Anda harus merawatnya dengan cara merawat kerudung yang benar.

Lakukan Cara Ini Untuk Merawat Kerudung

Perawatan yang salah juga dapat menjadikan kerudung kusut dan susah untuk dibentuk. Nah, pasti akan membuat jengkel saja. Terlebih, jika perawatannya salah bisa saja kerudung menjadi tidak sedap baunya. Ingin wangi malah tidak, yang ada hanya kecewa dan kecewa.

Jika bau, maka Anda harus mencucinya lagi. Tentu Anda akan merasa sangat kecewa ketika memilih kerudung untuk dipakai malah harus dicuci dahulu bukan? Karena itulah, berikut adalah cara merawat kerudung yang benar versi HABIB PRINTING.

1. Cara Merawat Kerudung Dengan Cuci Bersih Ketika Kotor

Cara merawat kerudung yang pertama adalah mencuci dengan bersih ketika kerudung kotor. Ketika kerudung Anda kotor, maka segera untuk mencucinya ya. Kerudung yang dibiarkan dan tidak dicuci akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Oleh karena itu rajin mencuci ya. Jangan hanya dipendam, nanti semakin tidak enak. Kerudung wangi, harimu juga pasti bersinar. Terlebih jika kerudung Anda bermotif menarik yang bisa dapatkan dengan menggunakan jasa print kain terpercaya dari HABIB PRINTING.

2. Simpan di Lemari Dengan Kapur Barus

Agar tidak menimbulkan bau ketika disimpan lama, maka sebaiknya  Anda menyiapkan kapur barus  di dalam lemari jilbab Anda. Sebab, benda ini mampu menghilangkan bau tidak enak ketika kerudung disimpan dalam lemari. Pasti kerudung Anda akan tetap wangi jika diberi benda ini. Anda tidak akan rugi pastinya!

3. Jauhi Terik Matahari Ketika Menjemur

HABIB PRINTING menyarankan agar Anda tidak menjemur kerudung Anda tepat di bawah terik matahari secara langsung. Sebab, sinar matahari dapat mengikis warna dari kerudung Anda. Akibatnya, warna kerudung Anda akan memudar tidak seperti semula. Nah, sebaiknya Anda cari aman jika ingin kerudung tetap awet dan tahan lama dengan tidak menjemurnya secara langsung di bawah terik matahari.

4. Lihat Seperti Apa Bahannya

Berbeda bahan tentu perawatannya juga berbeda tidak bisa disamakan agar kerudung Anda tahan lama. Bahan yang sifatnya tipis akan membutuhkan perawatan lebih ekstra karena lebih rentan terjadi kerusakan terhadapnya, seperti mudah sobek atau gosong ketika di setrika.

Oleh karena itu, salah satu cara merawat kerudung yang benar adalah dengan mengetahui seperti apa bahan dari kerudung tersebut. Jika Anda bosan dengan corak kerudung yang monoton, maka Anda bisa mencetak motif untuk kerudung anda di jasa print jilbab terpercaya dari HABIB PRINTING.

5. Jangan Terlalu Panas Saat Menyetrika

Menyetrika kerudung tentu harus ekstra hati-hati karena bahannya yang sangat sensitif. Apabila suhu terlalu tinggi, bisa saja kerudung Anda kepanasan, sehingga gosong. Akibatnya, kerudung Anda menjadi tidak dapat digunakan kembali.

Jadi, jangan gunakan suhu yang terlalu tinggi ya saat menyetrika kerudung Anda agar tidak mudah rusak dan tahan lama. Sayang sekali apabila rusak hanya karena setrika. Terlebih lagi jika kerudung baru. Menyedihkan sekali. Jangan ceroboh, ya!

6. Berhati-Hati Dengan Jarum

Semakin sering Anda menggunakan jarum, maka ada kemungkinan besar terhadap kerusakan kerudung Anda. Maka, sebaiknya kurangi ya penggunaan jarum. Jarum dapat merusak kain dan menjadikan teksturnya kurang halus atau jarum ini akan meninggalkan bekas pada kerudung. Jadi, berhati-hati ya saat menggunakan jarum agar kerudung Anda tidak rusak dan tahan lama.

7. Saat Mencuci, Jangan Kasar

Cara mencuci yang kasar seperti menggunakan sikat dan keras saat menyikatnya akan membuat kerudung cepat rusak dan tidak baik untuk dipakai. Oleh karena itu, lebih halus ya saat mencuci kerudung karena sifatnya yang sensitif apalagi dengan sikat kasar. Mencuci dengan tangan sudah cukup untuk kerudung. Kainnya yang ringan juga membuat kerudung tidak berat ketika dicuci dengan tangan, sehingga tidak perlu khawatir lelah saat mencuci kerudung.

8. Gunakan Air Hangat

Untuk perawatan yang baik terhadap kerudung, gunakan air hangat sebelum mencucinya agar serat di dalamnya tidak mudah rusak. Sebagian orang belum mengetahui bagaimana perawatan terhadap kerudung yang tepat, sehingga kerudung mereka mudah rusak. Dengan cara yang tepat dalam perawatannya, maka kerudung Anda akan tetap baik dan awet meskipun telah disimpan dalam waktu yang lama.

Begitulah 8 cara merawat kerudung yang benar versi HABIB PRINTING.  Cara ini bisa Anda praktekkan sendiri. Kerudung Anda pasti awet jika dirawat dengan cara yang tepat. Apabila tidak dirawat, maka ketika akan dipakai lagi kerudung Anda sudah menurun kualitasnya dari semula. Tentu Anda akan kecewa dengan ini. Maka, ayo lebih perhatikan bagaimana kondisi koleksi kerudung Anda. Pastikan kerudung Anda terawat, sehingga baik ketika dipakai kapanpun.