Enter your keyword

Tips Merawat Jilbab Printing yang Benar

Tips Merawat Jilbab Printing yang Benar

Tips Merawat Jilbab Printing yang Benar

Tips merawat jilbab printing yang benar adalah dengan mengetahui apa-apa yang diperbolehkan dan yang sebaiknya dihindari pada jilbab. Jilbab membutuhkan perawatan dan perlakuan yang tepat dan benar agar kualitasnya senantiasa terjaga, serta awet lebih lama. Meski secara umum merawat kain adalah hal yang mudah, namun jilbab printing harus dispesialkan dengan sentuhan yang tidak boleh asal-asalan.

Dengan perawatan yang sesuai anjuran maka jilbab printing, khususnya bagian gambar yang diprint tersebut akan terlihat baru lebih lama dan tetap nice look. Hal ini merupakan bagian penting dalam fashion, karena merawat pakaian termasuk dalam langkah-langkah memastikan pakaian tetap bagus saat digunakan.

Tips Merawat Jilbab Printing, Simpel tapi Sangat Berpengaruh

Walaupun termasuk dalam kategori mudah dan simpel, namun ada bagian-bagian kecil yang perlu diperhatikan agar keindahan jilbab printing tetap terpancar selaras dengan aura cantik Anda.

1. Cucilah Secara Terpisah

Yang dimaksudkan adalah mencucinya tidak bersamaan dengan pakaian lain apalagi dengan pakaian yang berbahan kasar dan tebal. Kain pada jilbab printing yang tergolong tipis dan halus akan cenderung sensitif terhadap bahan yang tebal dan kasar seperti jeans, wol, kain handuk dan lainnya yang dapat menggores hasil printing pada jilbab.

2. Mencuci dengan Tangan/Manual

Usahakan mencuci dengan tangan secara perlahan dan hati-hati agar tidak sampai merusak kain dan juga gambar printing pada jilbab. Mencuci dengan mesin cuci berisiko merusak serat kain dan hasil printing. Jika memang terpaksa menggunakan mesin cuci ubah pengaturan mesin cuci menjadi gentle yang dikhususkan untuk menggiling kain-kain pakaian yang halus dan tipis.

3. Menggunakan Deterjen Cair

Dalam memilih deterjen untuk mencuci jilbab printing dianjurkan dengan deterjen cair. Hal ini karena deterjen cair memiliki sifat yang lebih lembut dan ramah terhadap kain, sehingga serat kain dan motif printing lebih terjaga dengan baik. Tekstur kental dan lembut mampu membersihkan kain jilbab dengan baik tanpa meninggalkan sisa noda dan kerusakan kain.

4. Sebaiknya Tidak Diperas dengan Mesin Spinner

Setelah jilbab printing dicuci bersih, sebaiknya tidak diperas dengan mesin spinner. Karena jika diperas dengan mesin maka motif printing akan saling melekat satu sama lain, hal ini berimbas pada kualitas printing yang dapat menurun. Dan juga membuat kain jilbab terlihat lebih kusut.

5. Mengeringkan Jilbab Tidak Langsung Di Bawah Sinar Matahari

Setelah mencuci dengan bersih selanjutnya jemurlah jilbab di tempat teduh yang tidak terkena matahari secara langsung, atau di bawah fiber/material atap yang tembus pandang. Hal ini dimaksudkan agar hasil printing kain tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Diskusi-Dengan-Habib

6. Menyetrika Jilbab dengan Suhu Tertentu

Menyetrika pakaian adalah kegiatan yang tak bisa sembarangan. Meskipun terlihat simpel dan sederhana, namun menyetrika pakaian haruslah menyesuaikan suhu dan jenis pakaian yang disetrika. Termasuk untuk kain dengan motif printing. Suhu yang terlalu panas dapat membakar lapisan printing pada kain. Membuat warnanya memudar dan gambarnya semakin sendu.

7. Menggantung Jilbab di Hanger

Selanjutnya simpan jilbab printing dengan cara menggantung di hanger agar dapat menjaga hasil printing dari lekuk dan lipatan yang kurang baik bagi jilbab.

8. Jangan Memakai Terlalu Banyak Jarum

Sebaiknya cobalah menghindari pengaplikasian jarum pentul atau jarum peniti terlalu banyak pada jilbab. Menusukkan banyak jarum dapat merusak serat kain dan gambar printing pada jilbab.

Manfaat Merawat Jilbab Printing, Bisa Bikin Lebih Hemat

Jika telaten dan kontinyu melakukan tips merawat jilbab printing yang benar, maka Anda telah menghemat biaya karena perawatannya tergolong ekonomis. Namun Anda harus bisa mempertahankan agar jilbab selalu sebagus saat baru, diantaranya dengan cara sebagai berikut.

1. Membuat Jilbab Selalu Terlihat Baru

Baru dalam pengertian yang ramai di khalayak adalah tampilan dengan warna yang segar, terang dan cerah. Manfaat utama menerapkan perawatan jilbab printing yang benar adalah untuk menjaga warna dan motif jilbab agar selalu terlihat baru, atau baru lebih lama.

2. Menjaga Kualitas Kain Jilbab

Dengan perawatan rutin yang tepat pada jilbab printing kesayangan Anda. Maka kualitas kain dan gambar pada jilbab akan tetap terjaga.

3. Memastikan Koleksi Jilbab Printing yang Tetap Trendi dan Disukai

Meski Anda membeli jilbab printing baru, jilbab yang lama pun tetap dalam kondisi baik untuk digunakan. Pertahankan nilai kecantikan dari jilbab. Maka Anda akan mendapat berbagai manfaat seperti memiliki banyak koleksi jilbab printing dengan keistimewaan yang tetap terjaga.

Setelah memahami tips merawat jilbab printing yang benar sekaligus manfaatnya, maka tak ada alasan untuk tidak mengikuti model fashion jilbab yang satu ini. Selain cantik dan bergaya Anda mampu mempertahankan kualitas jilbab dengan langkah-langkah yang tepat dan benar.

Untuk mendapatkan hasil printing terbaik dengan kualitas terdepan dan pelayanan terpercaya Habib Printing jawabannya. Menyediakan jasa printing kain dengan hasil memuaskan tanpa minimal order. Segera kunjungi websitenya untuk mendapat info dan keterangan seputar pemesanan jasa jilbab printing di

CTA Jasa Cutting Kain

Open Chat
Chat di Whatsapp
Assalamualaikum...
Diskusi Gratis lho sama habib. Jadi coba tanyakan aja apa yang mau di diskusikan perihal printing kain atau cutting laser kainnya ya... wasalam...